Nutriflakes Sereal Diet

Pengertian Diet

Sereal Diet. Diet pada dasarnya adalah bagaimana seseorang mengatur jenis dan pola makan yang bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain itu diet juga dilakukan ketika seseorang menginginkan berat badan yang diinginkan dan menjaga berat badan yang diinginkan.

Selain untuk menurunkan berat badan, beberapa orang melakukan diet atas anjuran dokter karena orang tersebut mengidap penyakit tertentu yang mewajibkan orang tersebut untuk menjaga semua makanan yang masuk kedalam perut.

Jenis-Jenis Diet

Ada beberapa jenis diet yuk simak penjelasan berikut:

1. Diet Atkins

Diet atkins adalah diet yang dilakukan dengan menjaga kadar insulin dengan menjaga pola makan rendah karbohidrat. Dalam diet ini seseorang boleh memakan protein sebanyak yang ia mau dan menghindari mengkonsumsi karbohidrat.

Diet atkins terdiri dari empat fase

fase pertama

membatasi konsumsi karbohidrat dengan hanya mengkonsumsi 20 gram karbohidrat per hari selama dua minggu. Dalam fase ini dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang memiliki lemak tinggi serta tinggi protein, dan untuk konsumsi sayuran dianjurkan mengkonsumsi sayuran yang rendah karbohidrat seperti sayuran hijau. Biasanya pada fase ini berat badan seseorang sudah mulai turun

fase kedua

Pada fase kedua, pada fase ini orang sudah dapat menambah karbohidrat sehat terutama dari kacang-kacangan, sayuran hijau, gandum atau beras coklat. Fase kedua ini harus dilakukan terus menerus dilakukan hingga berat badan yang kita inginkan tersisa 3-4 kg

fase ketiga

Pada fase ketiga orang sudah boleh menambahkan 10 gram karbohidrat sehingga dalam sehari mengkonsumsi total 30 gram karbohidrat per hari. Karbohidrat yang dianjurkan untuk fase ini adalah gandum utuh dan buah-buahan. Untuk durasinya harus dilakukan selama satu bulan setalah kita mendapatkan berat badan yang kita inginkan

fase keempat

Fase keempat atau terakhir ini sebagai penentu dan harus dilakukan lebih lama karena sifatnya mempertahankan berat badan ideal. Pada fase ke empat jenis karbohidrat yang dikonsumsi sudah tidak ditentukan jenisnya asalkan tidak berlebihan

2. Diet Keto

Diet keto merupakan metode diet yang menerapkan pola makan tinggi lemak dan protein, tetapi rendah karbohidrat. Hal ini bertujuan supaya tubuh lebih banyak mendapatkan kalori dari protein dan lemak. Hal ini bertujuan untuk menguras simpanan gula dalam tubuh, inilah yang menyebabkan proses ketosis

Lemak yang diperlukan juga bukan sembarang lemak, lemak yang diperlukan berasal dari alpukat, kelapa, kacang-kacangan, biji-bijian, minyak ikan, dan minyak zaitun, yang bisa bebas ditambahkan ke dalam makanan.

3. Diet Paleo

Ide dari diet ini adalah supaya kita merasakan yang terbaik saat kita memakan makanan yang sama dengan yang dimakan oleh nenek moyang kita pada masa paleolitikum. Makanan seperti yogurt, sereal, dan keju yang dimana itu tidak ada pada jaman batu maka kita tidak boleh memakanya.

MAKANAN YANG BAIK UNTUK DIET

1. Oats

Oats datap membantu menurunkan berat badan kita karena oats bebas dari gluten serta mengandung vitamin-vitamin penting, mineral, serat, dan antioksidan yang baik untuk dijadikan sebagai makanan diet.

2. Alpukat

Alpukat salah satu buah yang dapat dijadikan makanan diet karena pada alpukat mengandung lemak yang tinggi serta tinggi serat yang membuat kita merasa kenyang lebih lama.

3. Sari Pati Garut

Sari pati garut memiliki 32% pati resisten, yang tidak dapat dicerna oleh tubuh. Sari pati ini membentuk semacam gel jika tercampur air dan dapat membuat kenyang lebih lama sehingga dapat menekan napsu makan.

NUTRIFLAKES SEREAL DIET

Selain sebagai sereal untuk mengatasi asam lambung, Nutriflakes juga dapa dijadikan sebagai sereal diet karena mengandung umbi garut didalamnya. Selain itu Nutriflakes juga mengandung bahan-bahan yang baik untuk tubuh, seperti gula aren, daun kelor, susu etawa, dan psyllium husk.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *